Bondowoso Zona Merah, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

18
Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir

BONDOWOSO – Di tengah wabah virus corona yang membuat Kabupaten Bondowoso berstatus zona merah, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir mengimbau masyarakat untuk menaati setiap kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPC PKB Bondowoso, pasca terdeteksinya satu orang tenaga kesehatan asal Kecamatan Wringin yang terkonfirmasi positif Covid-19, usai mengikuti pelatihan petugas haji di Surabaya beberapa waktu lalu.

Melalui video siaran persnya, Ketua DPRD 4 kali ini mengajak semua lapisan masyarakat, untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bondowoso.

“Demi memerangi wabah virus corona, saya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Bondowoso untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk bersama-sama dalam menanggulangi virus corona,” ajak Ahmad Dhafir melalui video siaran pers, Senin (6/4/2020).

Pandemi virus Corona, lanjutnya, akan terus menjadi momok menakutkan apabila tidak dilawan bersama-sama. Begitu pula dengan ihtiar pemerintah, tidak akan berhasil apabila tidak dipatuhi secara massal. Oleh sebab itu, Ahmad Dhafir mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengindahkan anjuran pemerintah. “Apa yang dilakukan pemerintah tidak akan pernah berhasil apabila tidak ada respon bersama dan kebersamaan di masyarakat,” jelasnya.

Adapun anjuran pemerintah untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 diantaranya: menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, mencuci tangan sesering mungkin, melakukan psycal distancing (Pembatasan sosial) serta memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Mari kita bersama-sama untuk sesering mungkin malakukan cuci tangan, menjaga jarak, jaga kebersihan dan menghindari pertemuan pertemuan,” pintanya.

Ahmad Dhafir juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua selamat dari ancaman marabahaya. Pandemi virus Corona cepat usai agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas masing-masing seperti sediakala. “Mari kita selalu berikhtiar dan berdoa semoga kita semua selamat dari ancaman  dan terhindar virus corona,” tutupnya. (rzq/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here