BPBD Bondowoso Butuh Gudang Penyimpanan Bantuan

27
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat meninjau gudang logistik milik BPBD

BONDOWOSO – Bupati KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Irwan Bachtiar Rahmat meninjau gudang logistik yang ada di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Rabu (24/6/2020).

Hal tersebut dilakukan guna memantau kesiapan gudang di BPBD Bondowoso, dalam menampung bantuan yang akan disalurkan kepada warga terdampak bencana.

“Ternyata masih banyak barang-barang yang belum tersalurkan, dan yang kedua mengecek kesiapan gudang. Karena kemungkinan ada bantuan dari pusat nanti, jadi harus dipersiapkan tempatnya,” ungkap Bupati usai meninjau gudang BPBD.

Dikatakan Bupati, semua bantuan yang berasal dari mana saja dan yang telah melampaui batas, harus dikeluarkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita lihat tadi, ada beras yang sudah berkutu. Jadi itu harus dikeluarkan dahulu, agar nantinya tidak sampai tersalurkan kepada warga terdampak bencana,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD setempat, Kukuh Triadmoko mengatakan, kunjungan bupati dan wakil bupati adalah untuk meninjau kesiapan BPBD untuk mengatasi bencana yang datangnya tidak disangka-sangka.

“Kedatangan mereka (bupati dan wabup) adalah untuk meninjau kesiapan kita agar mampu mengurangi resiko bencana. Untuk itu, perlu adanya peningkatan kapasitas, seperti persiapan gudang sarana prasarana dan logistik,” ujarnya.

Dirinya mengaku jika kesiapan BPBD dalam hal tempat penampungan masih belum siap. Sehingga, pihaknya saat ini sangat membutuhkan tempat lain selain gudang yang ada saat ini.

“Untuk saat ini gudang kita penuh. Jadi kita masih membutuhkan gudang lain. Sementara, saat ini barang-barang yang ada masih menjadi satu, seperti beras bercampur dengan alat kesiapan bencana,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here