BPBD Lamban Tangani Bencana di Desa Klekean

190
Sulatep Kades Klekean
BONDOWOSO – Sudah 6 hari, warga Desa Klekean Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, kekurangan air bersih. Pasalnya, sejak Jumat pekan kemarin hingga hari ini, pipa air bersih milik warga rusak diterjang longsor.
Ironisnya, sampai Rabu (15/3/2017) tidak satupun bantuan yang datang dari Pemerintah, meskipun 2 hari yang lalu Kepala Desa Klekean sudah melaporkan perihal tersebut kepada pihak kecamatan untuk diteruskan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso.
“Sampai saat ini warga kami kekurangan air bersih untuk konsumsi sehari-hari. Padahal hari Senin kemarin sudah kami laporkan, tapi masih belum ada bantuan. Kalaupun ada bantuan dan pihak BPBD ke lokasi, pastinya akan mengabari saya. Tapi sampai saat ini belum ada,” kata Sulatep Kades Klekean saat dihubungi Bharata Online, Rabu (15/3).
Menurutnya, tidak hanya bantuan dari BPBD saja yang diharapkan. Selama proses perbaikan pipa air bersih, dirinya juga meminta kepada PDAM untuk mengirimkan bantuan air bersih kepada warga Desa Klekean.
“Yang jelas saat ini warga saya membutuhkan bantuan air bersih dan bantuan dari BPBD untuk memperbaiki pipa PVC yang rusak diterpa tanah longsor. Kami harap BPBD dan PDAM tanggap bencana dan segera turun ke lokasi,” harapnya.
Sementara, menurut Ir Winarto Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Bondowoso, pihaknya sudah melakukan perbaikan perbaikan pipa dan sudah ditangani. Hal tersebut didasari oleh screenshoot percakapannya dengan salah satu anggota Tim Reaksi Cepat (TRC).
“Sudah diperbaiki dan Kadesnya sudah saya telepon. Intinya, mereka minta difasilitasi agar ada perbaikan pipa air minum yang terdampak longsor,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here