Buka KMD Pramuka, Ini Kata Wabup Irwan

7
Wabup Irwan saat memberikan sambutan pada acara KMD

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat membuka secara langsung kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi Pembina Pramuka tingkat I Kwartir Cabang Pramuka Bondowoso tahun 2020, di SDN Blindungan, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Irwan mengatakan, jika gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan tunas-tunas bangsa agar mereka menjadi generasi penerus yang lebih baik dari generasi kita,” ungkap Wabup Irwan.

Menurutnya, untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan dukungan dari pembina Pramuka, yang meliputi para ketua dan anggota majelis pembimbing gugus depan.

“Kita Pemerintah bersama stakeholder terkait telah berkomitmen untuk mengupayakan para pimpinan satuan pendidikan agar terlibat langsung dalam upaya memahami pentingnya kependidikan kepramukaan,” ujarnya.

Lebih jauh, orang nomor dua di Kabupaten Bondowoso ini berpesan agar, para penerus atau tunas bangsa menjadi bibit yang handal dan terampil. Oleh karena itu, sangat penting bagi para senior agar memberikan support dan dukungan.

“Kegiatan semacam ini sangat penting, karena ini merupakan jenjang Kursus yang harus diikuti oleh seorang pembina Pramuka,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here