Buka RAT KPRI ‘Serba Usaha’, Ini Pesan Bupati Bondowoso

20
Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam RAT KPRI di Pendopo

BONDOWOSO – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) ‘Serba Usaha’ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019.

Dikatakan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dalam sambutannya, RAT merupakan keputusan tertinggi dalam perkoperasian. Untuk itu dirinya menekankan kepada seluruh anggota untuk memberikan hak suara yang sifatnya konstruktif dan membangun demi kemajuan KPRI ‘Serba Usaha’.

“Tentunya, laporan neraca tahun buku 2019 agar menjadi pijakan untuk mengukur lancarnya pelaksanaan organisasi perkoperasian,” katanya, di Pendopo Bupati, Kamis (6/2/2020).

Secara operasional, imbuh Bupati, KPRI Pemkab Bondowoso ini telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Namun demikian, menurutnya, perkembangannya harus lebih baik dimasa yang akan datang.

“Bisa melalui penganekaragaman jenis usaha kedepannya,” tegas KH Salwa Arifin.

Selanjutnya, Bupati yang juga seorang ulama di Bondowoso ini berpesan kepada seluruh pengurus KPRI ini agar lebih profesional dalam melaksanakan fungsi serta tugasnya sehingga dapat berkembang dan bersaing secara sehat.

“Bersikaplah tegas, disiplin serta memiliki dedikasi demi kepentingan perkembangan organisasi yang lebih baik. Saya juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi anggota agar selalu mematuhi hak dan kewajibannya,” katanya lagi.

Bahkan, demi mencapai kesejahteraan anggotanya, KH Salwa mengingatkan agar pengurus KPRI bisa lebih cermat di tahun buku 2020. Tujuannya agar organisasi ini bisa tetap bertahan dalam situasi apapun.

“Untuk itu, pengurus harus bisa mengakomodir aspirasi para anggotanya sejalan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Kebutuhan bahan pokok anggota yang sifatnya mensejahterakan harus menjadi tolak ukur dalam melaksanakan organisasi perkoperasian dijajaran Pemerintah daerah ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum membuka RAT, KPRI ‘Serba Usaha’ Pemkab Bondowoso ini memberikan beasiswa kepada 200 siswa SMA sebagai bentuk kepedulian sosial. Beasiswa tersebut berupa dana pendidikan. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here