Buka Seminar Parenting, Wabup Irwan : Peran Aktif Orang Tua Sangat Penting

50
Wakil Bupati Bondowoso, IRwan Bachtiar Rahmat saat membacakan sambutan dalam acara parenting di Wisma Wabup

BONDOWOSO – Seminar parenting bertajuk ‘Tips Instan Mendidik Anak’ dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Kamis (13/2/2020) di Wisma Wabup.

Dikatakan pria kelahiran Bondowoso ini, dalam proses tumbuh kembang anak ada lima hak dasar yang wajib disempurnakan, diantaranya, daya ingat, emosi, mental, keinginan dan semangat.

Namun demikian, imbuhnya, bukan berarti semua hak dasar tersebut dibebankan kepada anak. Tetapi, peran aktif para orangtua untuk menanamkan hal tersebut, di dalam program tumbuh kembang anak sangat diperlukan.

“Maka, parenting ini perlu diadakan, agar orangtua serta pendidik memiliki wawasan pengetahuan, skill dalam pola didik dan pola asuh disaat pertumbuhan serta perkembangan anak,” jelas Irwan saat memberikan sambutan.

Untuk menentukan keberhasilan pendidikan anak secara menyeluruh, sambungnya, dibutuhkan keselarasan antara lembaga pendidikan dan lingkungan keluarga.

“Untuk itu, peran orang tua dalam proses pendidikan anak sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu, penting kiranya jika para pendidik yang berada di lembaga pendidikan memfasilitasi penyelenggaraan program parenting,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini.

Bahkan, Pemkab Bondowoso berkomitmen untuk memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan dunia pendidikan dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas, agar anak bangsa dapat sejajar dengan bangsa lain. Baik dalam bidang sains dan teknologi serta moral.

“Saya berharap dengan digelarnya seminar parenting ini, dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak,” pungkas Irwan Bachtiar Rahmat. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here