Buka Workshop PDHI, Wabup Irwan: Kita Harapkan Bisa Bangun Industri Ternak

37

BONDOWOSO – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Jawa Timur, Menggelar Seminar Workshop, dengan Tema ‘Fluid therapy in cattle and good practices biting treatment for cattle’ di Baratha Coffee and Restaurant, Sabtu (23/11/2019).

Seminar dan Workshop tersebut, diikuti oleh beberapa dokter hewan dari luar kabupaten, diantaranya dari Kabupaten Situbondo dan Ngawi. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan menyampaikan, Workshop tersebut diharapkan dapat membangun Industri peternakan di Bondowoso.

“Seminar workshop ini diharapkan dapat membangun industri peternakan dalam meningkatkan Bondowoso sebagai lumbung ternak,” ungkapnya.

Selain sebagai lumbung ternak terbesar nomor tiga se-Jawa Timur, melalui workshop dan seminar tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh terhadap pembangunan peternakan yang ada di kabupaten setempat.

“Kita harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bibit ternak, dan mengembangkan budidaya untuk meningkatkan populasi Produktivitas dan produksi ternak,” paparnya.

Disamping itu, Lanjut Wabup Irwan, Workshop tersebut setidaknya dapat meningkatkan kesehatan Hewan.

“Semoga dapat meningkatkan jaminan kesehatan hewani yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),” pungkasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here