Buka Workshop Pemanfaatan TTG, Bupati Salwa : Guru Harus Kreatif Gunakan Media Digital

176
Bupati saat memukul gong, tanda dibukanya workshop TTG di ballroom Hotel Ijen View

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin membuka secara resmi Workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG), dalam rangka mendukung ekosistem sekolah menyambut industri 4.0 di ballroom hotel Ijen View, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutannya, KH Salwa sangat berharap, agar dalam reformasi industri sekarang ini, para tenaga pengajar hingga siswa di sekolah untuk memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), yang kini sudah tak asing lagi di era globalisasi.

“Peningkatan kapasitas SDM guru dan tenaga kependidikan dalam pemanfaatan TIK sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, rubah mindset bahwa TIK tidak memberatkan dan malah semakin mempermudah sebuah pekerjaan,” jelasnya.

Disamping itu, bupati kelahiran Bondowoso ini juga menekankan kepada para guru agar lebih kreatif dalam menggunakan media pembelajaran digital, untuk membantu siswa agar mencapai standar akademik sehingga dapat mengembangkan potensi.

“Itu karena, berbagai materi yang berkualitas bisa diakses melalui internet,” imbuh KH Salwa Arifin.

Datangnya era Revolusi Industri 4.0 ini, ditegaskan KH Salwa, agar kedepannya tidak menimbulkan darurat pendidikan. Menurutnya, para tenaga pendidik harus memperbaiki tata kelola peningkatan kompetensi.

“Dalam momen ini, saya harap Guru mampu memperhitungkan berbagai kemungkinan perubahan yang harus dapat direspons terhadap kebijakan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here