Bupati Akan Dorong Kreativitas Pemuda Bondowoso

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88

108
Bupati Bondowoso saat menjadi Irup dalam Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda

BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso menggelar upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 88 di alun-alun Raden Bagus Asra, Jum’at (28/10/2016). kali ini, yang Bupati Amin Said Husni ditunjuk sebagai inspektur upacara.

Upacara Sumpah Pemuda dengan tajuk nasional ‘Pemuda Indonesia Menatap Dunia’, Bupati Amin membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan tekhnologi, pemuda-pemuda dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,” katanya.

Menurutnya, tidak akan cukup untuk menyebutkan satu persatu pemuda yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Mengingat kembali pesan Bung Karno, ‘beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia’, mungkin ini yang dimaksud dengan kalimat tersebut. Dengan pemuda yang memiliki kualitas yang hebat, kita bisa menaklukkan dunia,” lanjutnya.

Sedangkan menurut Bupati Amin, saat ditemui Bharata Online seusai upacara, bahwa pemerintah akan tetap mendorong para pemuda untuk mengembangkan kreativitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here