Bupati Bondowoso Apresiasi Bursa Inovasi Desa Cluster II

135
Bupati Bondowoso KH Salwa saat memberikan sambutan

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) setempat menggelar Bursa Inovasi Desa cluster II yang diikuti Kecamatan Taman Krocok, Tegalampel, Curahdami, Pakem, Binakal dan Wringin, di kantor Kecamatan Wringin, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati KH Salwa Arifin, dan dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PUPR, Camat, Kepala Desa dan unsur pendamping desa di 6 kecamatan.

Kepala Dinas PMD, Abdurrahman mengungkapkan, kegaitan bursa desa merupakan ajang pembuklikasian inovasi desa yang tersebar di seluruh kecamatan se Bondowoso.

“Tiga bidang yang sangat penting dan perlu kita orasikan diantaranya bidang infrastruktur, kewirausahaan dan bidang ekonomi lokal serta pembangunan sumber daya manusia,” paparnya.

Lebih jauh, Abdurrahman mengemukakan jika Kabupaten Bondowoso merupakan prioritas pengembangan kualitas sumber daya manusia yang didalamnya ada Kader Pembangunan Manusia (KPM), untuk membantu pemerintah dalam menekan angka konferdensi Stunting.

“Saat ini Kader Pembangunan Manusia telah terbentuk di 209 desa dan wajib hukumnya setiap desa membentuk Kader ini sesuai SK Menteri desa,” tukasnya.

Sementara, Bupati Salwa memberikan apresiasi kepada semua desa yang terlibat dalam bursa inovasi desa tersebut. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempromosikan inovasi yang dimiliki desa.

“Tentu harus diapresiasi. Apalagi saat ini pemerintah pusat melalui kementerian desa memiliki program inovatif, yaitu Inovasi Desa,” tuturnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here