Bupati Bondowoso Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan

73
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara evaluasi di pendopo

BONDOWOSO – Pasca ditemukannya jenazah pendaki gunung piramid di pegunungan Argopuro, Thoriq Riski Maulidan, 6 Juli kemarin, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memberikan apresiasi kinerja para tim SAR gabungan, relawan dan Wanadri

Menurut Bupati Salwa, pencarian almarhum Thoriq Riski Maulidan tidak terlepas dari bantuan dan dukungan para relawan yang tanpa kenal lelah dalam pencarian korban hilang tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Bondowoso mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian hingga proses evakuasi jenazah,” urai Bupati pada acara evaluasi penyelamatan dan jalur pendakian Gunung, di pendopo bupati, Senin (8/7/2019).

Dikatakan Bupati Salwa, medan yang sulit tak menjadi halangan bagi para tim SAR gabungan dan  relawan pencari pendaki gunung yang hilang, sehingga dengan upaya mereka (relawan, red) thoriq ditemukan meski hingga memakan waktu sekitarnya 12 hari.

“Saya yakin dan percaya, bahwa yang dilakukan oleh seluruh relawan murni karena misi kemanusiaan tanpa mengharap imbalan ataupun pujian,” tuturnya.

Lebih jauh, Bupati Salwa menegaskan kepada instansi terkait untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya dalam melakukan persiapan dalam pendakian gunung agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga kedepan tidak ada lagi pendaki hilang saat mendaki, kepada instansi terkait saya tegaskan agar melakukan evaluasi dengan memberikan bekal mental dan keahlian, khususnya kepada para pendaki tingkat SMP/SMK,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara evaluasi penyelamatan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat, Pihak Polres, TNI, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Pemkab Bondowoso, seluruh Tim Relawan penyelamatan dan Wanadri.(yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here