Bupati Bondowoso Apresiasi Pasar Tani Diperta

166
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bersama Kepala Dinas Pertanian saat meninjau Pasar Tani

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengapresiasi kegiatan Pasar Tani yang kembali digelar oleh Dinas Pertanian dan Peternakan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin usai melakukan peninjauan Pasar Tani didepan Disperta, Jumat (15/3/2019).

“Pemkab Bondowoso sangat mendukung kegiatan Pasar Tani ini,” urai Bupati saat diwawancara oleh beberapa Media.

Bahkan, bupati berharap agar Diperta dapat mengagendakan kegiatan yang dapat meningkatkan taraf ekonomi para petani tersebut, berjalan setiap bulannya dan supaya dikembangkan kedesa-desa.

“Saya minta kegiatannya rutin setiap bulan, karena ini kan banyak manfaatnya terutama kepada petani sendiri,” tutur bupati.

Lebih jauh, bupati mengungkapkan jika dengan kegiatan yang menjadi agenda rutin Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pertanian ini, para petani dapat secara langsung memasarkan produk taninya kepada pembeli.

“Dengan pasar tani, para petani bisa menjual produknya secara langsung, karena tujuan kita untuk meningkatkan ekonomi para petani,” tutupnya.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Dwi Wardhana menyampaikan, kegiatan yang baru dihidupkan kembali ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk hasil petani di Bondowoso.

“Kegiatan ini kita hidupkan kembali dengan tujuan dapat mempromosikan kembali produk-produk unggulan hasil tani Bondowoso,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here