Bupati Bondowoso Apresiasi Sipamkota Pengamanan Pemilu 2019

246
Bupati KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat saat memantau anggota gabungan yang tergabung dalam simulasi Sispamkota

BONDOWOSO– Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin sangat mengapresiasi kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), yang digelar oleh Polres Bondowoso untuk pengaman Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi Sispamkota ini, semoga berjalan dengan baik,” urai Bupati saat dikonfirmasi usai mengikuti simulasi Sispamkota di depan Pendopo Bupati, Senin (1/4/2019).

Kendati demikian, Bupati Salwa berharap saat pelaksanaan pemilu nanti, apa yang telah dilakukan oleh seluruh personel gabungan saat simulasi tidak terjadi.

“Walaupun tadi sudah dilakukan simulasi, mudah-mudahan apa yang digambarkan dalam simulasi tidak terjadi, hal ini sebagai gerakan antisipasi saja,” tuturnya.

Sementara, menurut Kapolres Bondowoso AKBP Febryanto mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas untuk pengamanan pemilu nanti.

“Kami siapkan kurang lebih 500 anggota gabungan antara TNI dan aparat pemerintah untuk pengamanan pelaksanaan pemilu nanti,” paparnya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya telah mendata secara detail setiap anggota yang secara langsung turun untuk ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan suara (TPS) nanti.

“Kita sudah memploting anggota-anggota yang tersebar disetiap TPS, sehingga menyentuh di TPS yang terjauh,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here