Bupati Bondowoso Belum Tentukan Sekda Definitif

341
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi sejumlah awak media

BONDOWOSO – Ucapan selamat kepada salah satu kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bondowoso, mendadak tersebar di sejumlah group Whatsapp. 

Bahkan, sebelumnya juga beredar dokumen hasil penjaringan Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda Kabupaten Bondowoso. Adapun, tiga nama yang dipastikan lolos seleksi dan memenuhi syarat tersebut, diantaranya, Agung Tri Handono, Farida dan Syaifullah.

Dalam dokumen tersebut juga tertera skor hasil uji kompetensi, dimana Agung Tri Handono yang saat ini masih menjabat sebagai Pj Sekda Kabupaten Bondowoso memperoleh skor 88,89.

Sedangkan di posisi kedua, Farida yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda memperoleh skor 83,89. Sementara, kandidat terakhir yang dianggap layak menduduki kursi Sekda Kabupaten Bondowoso adalah Syaifullah, seorang ASN yang menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Situbondo.

Namun demikian, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menampik jika dirinya sudah menentukan pilihan, terhadap tiga kandidat yang nantinya akan menduduki kursi Sekda definitif di daerah penghasil kopi ini.

Bahkan, dirinya juga menegaskan bahwa ucapan selamat yang ditujukan kepada salah satu kandidat calon Sekda Bondowoso tersebut hanya ulah iseng dari oknum yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Itu hanya perbuatan iseng seseorang saja. Sampai saat ini, saya masih belum menentukan siapa yang cocok jadi Sekda definitif dari ketiga kandidat yang telah dinyatakan lulus dari seleksi JPT Sekda Bondowoso,” tegasnya, Senin (22/7/2019) usai rapat paripurna.

Selain itu, orang nomor satu di Bondowoso ini menyampaikan, memang tidak ada aturan tentang batas waktu untuk menentukan Sekda definitif. Dirinya mengatakan belum menemukan kriteria yang pas dari ketiga orang itu.

“Itu tergantung saya dan tidak ada batasan waktunya,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here