Bupati Bondowoso Buka Workshop Evaluasi Siskeudes

25
Bupati saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara workshop

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin membuka secara langsung Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Keuangan dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0, di pendopo bupati, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengungkapkan, pengelolaan keuangan pada 209 desa se Kabupaten Bondowoso telah menggunakan dan menerapkan aplikasi Siskeudes secara online dengan baik, mulai dari sisi penyusunan perencanaan anggaran sampai dengan penatausahaan dan pelaporannya.

“Tentunya ini berkat dukungan dari segenap aparatur pemerintah desa dan pendamping yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengawal tertibanya pengelolaan keuangan yang ada d idesa,” ungkapnya di hadapan ratusan Kepala Desa.

Selain kerjasama dari aparatur desa, kata orang nomor satu di Bondowoso ini, pemerintah pusat juga berperan penting dalam memfasilitasi sistem keuangan desa tersebut, sehingga muncul sinergi antar pemerintah desa dan pusat.

“Saya harapkan, kedepan Siskeudes ini dengan fitur-fitur tambahan lebih baik, sehingga mudah di integrasikan sistem e-government, sehingga nantinya terjalin sinergi antara desa dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Maka dari hal tersebut, lanjut bupati, pemerintah menyambut baik terselenggaranya workshop ini, sehingga pengetahuan para aparatur desa bisa lebih ditingkatkan.

“Saya selaku bupati, sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan dapat lebih meningkatkan dan memantapkan pengetahuan aparatur dalam menerapkan prinsip akuntabilitas pengelolaan keuangan desa,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here