Bupati Bondowoso Imbau Semua OPD Galakkan Jumat Bersih

514
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama Asisten I Agung Trihandono dan Kepala PUPR saat melakukan Bersih-bersih di sekitar Jalan menuju Wisata Bosamba Rafting

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menjadi promotor kegiatan jumat bersih yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), di wilayah kantor UPT SDA Dinas PUPR Wonosari, Kecamatan Wonosari, Jumat (1/3/2019).

Bersama beberapa jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas PUPR, melakukan aktvitas bersih-bersih dan bergotong royong, memotong rumput di sepanjang jalan menuju objek wisata Bosamba Rafting.

Menurut Bupati, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan Jumat bersih ini. Diantaranya, lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi antara pimpinan dengan karyawan, serta dengan masyarakat.

“Kita Sebagai seorang muslim tentunya sudah mengetahui bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kita sebagai orang yang beriman pastilah harus menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri, tentunya dengan hal ini kita menunjukan bahwa kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk melakukan giat kebersihan setiap hari Jumat.

“Saya harapkan semua OPD untuk melakukan bersih-bersih dihari Jumat,” urai Bupati saat memberikan sambutan pada acara bersih-bersih dan penyerahan simbolis kepesertaan non ASN pekarya, di Bosamba Rafting.

Dikatakan bupati, giat pertama yang dilakukan oleh Dinas PUPR menjadi acuan atau percontohan kepada seluruh OPD yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Dinas PUPR Ini mengawali giat Jumat bersih, untuk kedepannya, saya himbau kepada seluruh OPD yang lain agar melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada seluruh ASN dan non ASN agar selalu meningkatkan serta maksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Bondowoso Melasat seperti Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita harus tingkatkan kinerja kita, agar bisa tercipta kesan nyaman kepada masyarakat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here