Bupati Bondowoso Kembali Tinjau Kesiapan New Normal di Pasar dan Pusat Perbelanjaan

131
Rombongan Bupati dan Wakil Bupati saat meninjau pasar tradisional di Kelurahan Nangkaan

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, kembali meninjau persiapan pusat perbelanjaan menuju era New Normal.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini meninjau kesiapan di pasar tradisional Kelurahan Nangkaan serta pasar modern Murnimart di Kelurahan Tamansari.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso harus memastikan bahwa masyarakat sudah siap menghadapi era new normal, dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Di era new normal ini, masyarakat yang kembali boleh beraktivitas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ya, wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Kita harus pastikan, apakah tempat cuci tangan sudah tersedia. Dan ternyata, pusat perbelanjaan di Bondowoso sudah siap menghadapi era new normal ini,” ungkap KH Salwa, usai meninjau pusat perbelanjaan, Kamis (11/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati serta Wabup Bondowoso telah meninjau kesiapan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti Dinas Penanaman Modal, Pelayananan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Pada peninjauan kesiapan pertama tersebut, Pemkab Bondowoso harus menerapkan era new normal karena menilai penyebaran Covid-19 di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini tidak terlalu masif.

“Reproduksi kasus Covid-19 di Bondowoso masih rendah dan aman. Masih berada di bawah angka 1,” pungkas Wabup Irwan. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here