Bupati Bondowoso Launching Program KB MKJP

64
Bupati KH. Salwa Arifin didampingi Kepala Dinas PP KB saat melaunching program KB MKJP

BONDOWOSO– Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin melaunching program pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP), Selasa (2/3/2021).

Bertepatan dengan di bukanya Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Klekean Kecamatan Botolinggo, secara simbolis Program KB MKJP resmi diluncurkan oleh bupati dengan ditandai pelepasan balon ke udara berlogo DPPKB.

Menurut Kepala Dinas PP dan KB, Agus Suwardjito mengutarakan, launching program KB MKJP tersebut bertujuan untuk meningkatkan pencapaian peserta KB baru di wilayah kabupaten setempat.

“Memantapkan kepedulian dan komitmen kita untuk mensukseskan program Bangga Kencana, serta meningkatkan peran serta pemerintah daerah dan mitra kerja,” ungkapnya.

Selain itu kata Agus, program tersebut juga untuk memperoleh data basis keluarga dan data keluarga secara tepat, sehingga program pembangunan keluarga bisa benar-benar terarah dan tepat sasaran.

“Launching ini adalah merupakan upaya dalam memulai pelayanan KB khususnya MKJP di kabupaten Bondowoso, serta mensukseskan program Bangga Kencana,” ringkasnya.

Hadir dalam acara, Jajaran Forkopimda terkait, Bupati beserta jajaran kepolisian dan Kodim 0822 Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here