Bupati Bondowoso Resmikan Jembatan Banyumas Widuri

693
Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Kepala PUPR karna Suswandi saat memotong pita peresmian jembatan Banyumas Widuri

BONDOWOSO– Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin meresmikan jembatan Banyumas, yang menghubungkan Desa Prajekan Lor dengan Desa Sempol Kabupaten Bondowoso, Selasa (29/1/2019).

“Alhamdulillah diawal tahun 2019 ini jembatan Banyumas bisa diresmikan dan difungsikan, ini merupakan sebuah kado bagi masyarakat Cermee, Prajekan, Botolinggo dan sekitarnya,” urai Bupati Salwa saat memberikan sambutan.

Dirinya berharap agar masyarakat sekitar turut menjaga dan merawat jembatan ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat hingga turun temurun. Karena, jembatan tersebut menjadi penghubung dan bisa lebih mempererat tali silaturahmi.

“Caranya kita harus bersama-sama ikut memelihara, ikut menjaga, keberadaan jembatan ini. Jangan sampai ada tangan-tangan usil yang ingin merusak jembatan ini, sehingga jembatan megah yang menelan anggaran Rp14,6 Miliar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati yang ingin menjadikan Bondowoso melesat, peningkatan infrastruktur di pinggiran harus menjadi fokus pembangunan.

“Karena kita ingin cepat lepas landas dari garis kemiskinan yang masih ada di angka 14,75 persen. Maka dari itu saya harapkan Pemerintahan Kabupaten hingga Pemerintahan Desa bisa bekerjasama untuk membangun Bondowoso Melesat,” tukasnya.

Peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati oleh Bupati Salwa Arifin yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karna Suswandi bersama Dandim dan Camat.

Menariknya, desain jembatan yang dilengkapi dengan pernak-pernik gemerlap lampu tersebut menarik perhatian warga. Bahkan, puncak acaranya ditandai dengan pelepasan kembang api berdurasi kurang lebih 10 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here