Bupati Bondowoso Singgung People Power dalam Safari Ramadhan

69
1. Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan tausiah di Masjid Masjid Nurul Huda, desa Taman, Kecamatan Grujugan

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin terus melanjutkan Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Masjid Nurul Huda, Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Selasa (14/5/2019) malam. Safari Ramadhan tahun ini merupakan yang pertama kali di era kepemimpinan KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati H Irwan Bachtiar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda tahunan ini digelar untuk memberikan nilai positif dalam mempererat tali silaturahmi antara Bupati Bondowoso dengan masyarakat di pedesaan.

Usai sholat tarawih, Bupati KH Salwa Arifin yang didampingi oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar memberikan tausiah di hadapan para jamaah. Beliau mengajak seluruh warga Desa Kembang agar senantiasa mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan amal kebaikan.

“Ayo kita berlomba-lomba mengisi bulan penuh ampunan ini dengan kegiatan yang positif. Berpuasa, membaca ayat suci alquran, bersedekah, dan berzakat,” ajaknya.

Bahkan, bupati yang juga Kyai ini mengajak seluruh masyarakat Bondowoso untuk tidak terpengaruh dan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan, beliau mewanti-wanti masyarakat Bondowoso agar tidak ikut-ikutan kegiatan yang negatif. “Jangan terpengaruh terhadap ajakan-ajakan yang tak baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Salwa Arifin juga menyinggung viralnya people power yang saat ini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Kyai kharismatik pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum ini, justru meminta masyarakat untuk tidak ikut-ikutan pemberitaan yang tidak benar. “Apalagi, justru turut menyebarkan pemberitaan tidak benar itu,” terangnya.

Bupati kelahiran Bondowoso itu pun sempat berkelakar manakala ada masyarakat yang diajak untuk melakukan people terawih power. Yakni berbondong-bondong sholat tarawih, baru itu hal baik. Namun, jika people power yang lain baiknya perlu dipikir ulang.

“Kalau people teraweh power, berbondong-bondong datang ke masjid. Kalau people power yang bukan-bukan, yang ada sekarang people teraweh power. Bukan people power yang lain,” ungkapnya di hadapan jamaah yang hadir.

Maka dari itu, Bupati Salwa berpesan agar selama bulan ramadhan lebih baik diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Yakni dengan ibadah sebanyak mungkin. Terlebih lagi bulan ramadan ini merupakan bulan yang istimewa. “Sehingga 1 syawal kita kembali suci, sama seperti orang yang baru dilahirkan,” urainya.

Tak hanya ajakan, bupati juga menghimbau kepada ratusan jamaah sholat tarawih, untuk terus menjalin ukhuwah islamiah antar sesama dan memetik pelajaran dan hikmah dari bulan suci Ramadhan.

“Hasilnya adalah bagaimana kita bisa menjadi lebih baik di 11 bulan setelah Ramadhan. Semoga kita semua masih bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga menyerahkan bantuan pelaratan perlengkapan masjid. Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, Bupati Salwa didampingi Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Plt Sekda Agung Trihandono, Dandim 0822 Tarmuji SAg, para Kepala OPD, Camat Tlogosari serta Kepala Desa Kembang. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here