Bupati Bondowoso Teken Nota Kesepakatan Bersama LAN

KH Salwa : Ini untuk menciptakan RB yang transparan dan akuntabel

26
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatangan nota kesepakatan bersama Lembaga Administrasi Negara (foto : yudhistira/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Menciptakan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) yang transparan dan akuntabel, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menandatangani nota kesepahaman dan kesepakatan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Kepolisian Republik Indonesia (RI) di gedung Auditorium Kantor LAN Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Disampaikan orang nomor 1 di Bondowoso ini, melalui penandatanganan nota kesepakatan tersebut diharapkan segera berlanjut pada kerjasama dalam rangka pelaksanaan penguatan kapasitas Pemkab Bondowoso menyelenggarakan kegiatan pembangunan.

“Melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, pengembangan kompetensi dan pengembangan inovasi dengan membentuk laboratorium inovasi (labinov) serta pendidikan tinggi,” jelas KH Salwa Arifin.

Tak hanya itu, Bupati kelahiran Bondowoso ini juga menyatakan komitmen dari pihak Kabupaten yang saat ini dipimpinnya tersebut untuk transparan serta akuntabel dalam menyelaraskan program kebijakan dengan pemerintah pusat, khususnya pelaksanaan RB.

Bahkan, KH Salwa menyatakan, Pemkab Bondowoso akan memprioritaskan pembangunan pelayanan publik yang prima. Karena hal tersebutlah, dirinya sangat membutuhkan dukungan penuh dari LAN untuk mewujudkannya.

“Apalagi harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Untuk itu, Pemkab Bondowoso dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang cepat, profesional dan transparan kepada masyarakat serta dunia usaha,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here