Bupati Bondowoso Tutup Diklatpim IV Angkatan 182

255
Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat memberikan sambutan dalam penutupan Diklatpim IV angkatan 182 di pendopo

BONDOWOSOBupati Bondowoso Amin Said Husni menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan 182, Kamis (5/7/2018) di pendopo bupati.

Dalam laporannya, kepala BKD, Wawan Setiawan mengatakan, Diklatpim IV kali ini dilaksanakan dengan pola kemitraan antara pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Badan Diklat Propinsi Jawa Timur dan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Industri Kabupaten Bondowoso.

“Diklatpim IV kali ini diikuti oleh 40 orang pejabat struktural eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso,” terangnya.

Kepala BKD juga menjelaskan bahwa materi diklat secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 530 jam pelajaran dengan proses penyajian kelas, ceramah, diskusi, presentasi dan bench marking to best practiceserta outbound.

“Sedangkan evaluasi terhadap peserta melibatkan seluruh widya iswara dan panitia penyelenggara berdasarkan penilaian aspek perilaku, disiplin, kepemimpinan, kerjasama dan prakarsa. Dan berdasarkan penilaian akhir seluruh peserta sebanyak 40 orang dinyatakan lulus,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Amin Said Husni memberikan pesan tegas kepada 40 Aparatur Sipil negara (ASN) peserta diklat, agar apa yang dihasilkan dalam kegiatan diklat tidak sekedar formalitas atau hanya memenuhi syarat lulus saja.

“Saya berharap hasilnya setelah lulus dari diklat, ada sebuah proyek perubahan yang dapat diimplementasikan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” pesannya.

Sebaliknya, setiap OPD di Pemkab Bondowoso diharapkan bisa memberikan dukungan kepada semua peserta diklat, agar mampu mengembangkan dan mengimplementasikan apa yang diperoleh untuk peningkatan Bondowoso ke depan.

“Saya juga berharap semua kepala OPD memfasilitasi dan memberikan dorongan kepada peserta diklat untuk terus meningkatkan kompetensi, karena dengan kompetensi akan menjadi modal untuk bertindak professional,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa profesionalisme harus diimbangi dengan integritas yang kuat, karena jika hanya mengandalkan profesionalisme seseorang akan mudah tergelincir.

“Selamat kepada yang sudah lulus dan teruslah bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyaraka dan masa depan Bondowoso,” tukasnya.

Pada kesempatan penutupan kali ini juga diumumkan sepuluh besar peserta dengan hasil kelulusan memuaskan dan tiga lulusan dengan predikat terbaik, yang langsung mendapat apresiasi dari Bupati Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here