Bupati KH Salwa Arifin Bersholawat Bareng Puluhan Ribu Santri

40
Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan tausiah dan sambutan

BONDOWOSO – Ribuan alumni dan santri pondok pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo dan Ponpes Sayyid Al-Msliki Koncer Tenggarang Bondowoso, serta simpatisan tumpah ruwah di lapangan sepak bola Desa Kejayan Kecamatan Pujer, Jumat (24/5/2019) malam.

Ribuan jamaah terebut berbondong-bondong menghadiri Bondowoso bersholawat Majelis Dzikir Al Madinah dan teraweh bersama dalam rangka pelantikan Kubro dan penutupan Rihlah Ramadhan santri ( R2S) tahun 2019 M /1440 H Rayon Ikatan santri salafiyah Syafiiyah (IKSASS) Putri Bondowoso masa ibadah 2018 – 2020

Kehadiran para alumni dan santri yang terdiri dari laki-laki, perempuan mulai dari tingkat dewasa, bankan anak-anak yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso tersebut, dalam rangka mengikuti acara sholawat bening. Sebelum acara sholawatan digelar, ribuan para jamaah melaksanakan sholat isya’ dan taraweh hingga selesai.

Sementara itu, lapangan sepak bola yang berkapasitas 15 ribu orang tersebut, tak mampu menampung ribuan jamaah hingga meluber ke jalan. Tak ayal jalan satu-satunya harus ditutup untuk menampung ribuan masa yang diperkirakan mencapai 20 ribu lebih.

Para petugas keamanan dari kepolisian sektor Pujer, Koramil, yang dibantu puluhan anggota Satpol PP, Banser harus berjibaku mengatur membludaknya masa yang mengikuti pengajian Akbar tersebut, sehingga acara berjalan lancar, tertib dan kondusif.

Acara pengajian Akbar itu, dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah, KHR Azaim Ibrahimmy dan KH Muhammad Hasan pengasuh Ponpes Sayyid Al-Maliki Koncer. Selain itu, hadir pula Camat Pujer Ivan Arrifandi S.stp ,Kapolsek, Danramil, Ketua PW NU, dan Kepala Desa Kejayan selaku tuan rumah.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengapresiasi diselenggarakannya pengajian Akbar yang begitu besar, dan tidak sama dengan perkumpulan yang ada di Jakarta beberapa hari yang lalu. Namun, diisi dengan acara yang positif untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Saya berharap para alumni bisa menjadi motor penggerak dalam menyiarkan agama sesuai ajaran Rasulullah,” harapnya.

Selain itu, Bupati Bondowoso ini juga menyampaikan agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Sehingga dapat menambah keyakinan untuk terus melanjutkan dan menyiarkan agama. “Atasnama Pemkab Bondowoso menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan santri yang telah sukses menyelenggarakan acara sholawat ini, semoga yang telah dilaksanakan ini akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Amin,” kata Bupati sambil menutup sambutannya. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here