Bupati Paparkan Gerakan Kembali ke Musholla dan Gerdu Bersinar Kepada Para Ulama, Toga dan Tomas

333
Bupati menjelaskan tentang gerakan kembali ke musholla dan gerdu bersinar di depan para ulama, toga dan tomas. (Foto

Bondowoso – Banyak cara dilakukan Pemkab Bondowoso untuk meningkatkan kualitas moral dan akhlak masyarakatnya. Hal itu tentunya untuk mewujudkan visi misi Bondowoso yang Beriman, Berdaya dan Bermartabat.

Dalam acara Forum Silaturahmi Bupati dengan, Ulama, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) se Bondowoso, Rabu (29/6/2016), Bupati Amin menyampaikan beberapa gebrakannya di bulan suci ramadhan ini. Salah satunya gerakan kembali ke musholla.

Dihadapan Ulama, Toga dan Tomas, Bupati menyampaikan, gerakan yang telah dilakukan selama bulan ramadhan ini merupakan upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan akhlak dan moral generasi penerus bangsa. “Gerakan kembali ke musholla memiliki makna strategis dalam membentuk karakter dan ahlak,” katanya.

Baca : Seluruh Element Pendidikan Dukung Gerakan Kembali ke Musholla

Musholla, lanjut Bupati, bukan hanya tempat mengaji, tetapi juga sebagai sarana untuk memperoleh dasar-dasar berislam secara benar dan terencana sejak dini.

“Target dengan gerakan kembali ke musholla ini adalah agar akhlak anak-anak sejak usia dini, nantinya bisa berakhlaqul karimah yang bisa membawa bangsa beradab,” ujar Bupati disambut applause dari para Ulama, Tomas dan Toga.

Selain itu, pemkab juga gencar menerapkan gerakan terpadu berantas kemaksiatan dan narkoba (Gerdu Bersinar) dengan melibatkan seluruh aparat penegak hukum di Bondowoso. Harapannya, bisa tercipta keamanan, ketertiban dan mencegah rusaknya generasi muda karena narkoba.

Usai sambutan, Bupati Amin memberi kesempatan kepada para Ulama, Toga dan Tomas menyampaikan menyampaikan pendapatnya agar bisa menjadi masukan yang positif untuk pemerintah kabupaten. Sementara, dalam acara itu hadir Wakil Bupati Bondowoso, Sekretaris Daerah, Kajari Bondowoso, Wakapolres dan perwakilan dari Kodim Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here