Bupati Salwa Apresiasi Paket Pulih Sehat PCNU Untuk Warga Isoman

9
Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan apresiasi kepada PCNU, dalam acara “Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa”

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso dalam penanganan Covid-19 di Kota Tape ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Bondowoso yakni “Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa” yang diisi dengan doa khotmil Quran, doa tolak balak, sholawat nariyah dan tahlil untuk masyayikh dan warga Bondowoso yang meninggal selama pandemi secara virtual.

Di samping itu, Bupati Salwa pun mengapresiasi program yang digagas oleh Satgas Covid-19 NU Bondowoso yakni dengan memberikan Paket Pulih Sehat yang dibagikan kepada warga menjalani isolasi mandiri di Kota Tape ini secara door to door.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin dalam acara “Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa” digelar PCNU setempat secara virtual, Jum’at malam (30/7/2021).

Bupati Salwa mengungkapkan, rasa terima kasih atas langkah-langkah yang dilakukan PCNU, utamanya oleh Satgas Covid-19 NU Bondowoso dengan program Paket Pulih Sehat serta konsultasi gratisnya.

Paket pulih sehat tersebut berupa jamu herbal, vitamin dan nasi kota serta tersedia pula konsultasi gratis bagi mereka yang sedang isolasi mandiri.

“Paket pulih sehat Ini sangat membantu karena merupakan kebutuhan buat saudara-saudara kita yang sedang sakit,” ungkapnya.

Dalam zoom meeting yang juga dihadiri beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Pejabat Bondowoso itu, Bupati menghimbau agar saling bersinergi dalam menanggulangi pandemi yang hingga kini masih melanda.

“Kita harus bersama-sama dalam memerangi bencana virus yang sedang kita hadapi,” harap Bupati yang juga Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan itu.

Sementara itu, Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam mengatakan, sebelum acara do’a bersama ini berlangsung didahului dengan Khotmil Qur’an dan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444 oleh para warga NU (Nahdliyyin) Bondowoso.

“Tadi ba’da sholat Jum’at, secara serentak Khotmil Qur’an dan sholawat Nariyah dibacakan,” ungkapnya.

Kyai Abdul Qodir pun berpesan kepada Nahdliyyin khususnya agar selalu patuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Mematuhi prokes merupakan pahala karena telah menjaga keselamatan diri dan orang lain,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, tampak juga dihadiri oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se kabupaten Bondowoso beserta seluruh badan otonom serta Kader Penggerak Nahdlatul Ulama. (tim/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here