Bupati Salwa Apresiasi PCNU Bondowoso Gelar Doa Bersama

3
Doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar secara virtual, khususnya di masa pandemi

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengapresiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso saat menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar secara virtual, khususnya di masa pandemi.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini, doa bersama yang digelar PCNU ini sangat tepat sekali dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

“Doa bersama sangat diperlukan dalam suasana saat ini. Saat ini kita sedang diuji oleh Allah SWT. Saya apresiasi langkah PCNU Bondowoso ini,” ungkap Bupati Salwa, Jum’at (16/7/2021) malam.

Bahkan, dikatakannya, doa bersama yang digelar secara virtual tersebut merupakan salah satu upaya batin dalam menghadapi musibah yang diberikan Allah SWT.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 yang menyerang Kabupaten Bondowoso saat ini, masyarakat dituntut untuk lebih sabar menghadapinya. Namun demikian, masyarakat juga dituntut untuk selalu disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sabar dalam artian tetap melakukan ikhtiar dengan menerapkan prokes seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” papar Bupati Bondowoso yang juga merupakan seorang Ulama ini.

Lebih lanjut, Bupati kelahiran Bondowoso ini berharap agar masyarakat selalu bersangka baik terhadap musibah yang diberikan Allah SWT. Selalu memiliki keyakinan atau sangkaan yang baik bahwa ujian ini bukan untuk mencelakakan melainkan untuk meningkatkan derajat. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here