Bupati Salwa Berangkatkan 583 JCH Asal Bondowoso

30
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan

BONDOWOSO– Bupati KH Salwa Arifin melepas 583 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bondowoso, di depan masjid At-Taqwa Senin (22/7/2019) pagi.

Dari jumlah JCH yang telah diberangkatkan, 5 diantaranya tidak bisa memenuhi panggilan ke tanah Suci Mekkah, dikarenakan sakit.

Bupati Salwa dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh petugas pendamping JCH agar benar-benar melaksanakan tupoksinya sebagai seorang petugas yang mendampingi baik pemberangkatan ataupun manasik haji, utamanya masalah kesehatan harus benar-benar ditangani.

“Jangan sampai ada permasalahan yang menyangkut JCH tidak tertangani, semua permasalahan baik kesehatan ataupun yang lainnya,” urai Bupati Salwa di hadapan ratusan JCH.

Kepada JCH, KH Salwa berpesan agar selalu menjaga kekompakan antara sesama, selalu menjaga kesehatan dan menjalankan apa yang telah diberikan sewaktu dalam pembekalan kemarin.

“Selalu berkonsultasi denga petugas pendamping JCH yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, jaga kesehatan dan kekompakan,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala seksi Haji dan Umroh Kemenag setempat, Saiful Badri menyampaikan JCH yang tidak ikut dalam kloter tahun ini akan diberangkatkan pada Musim Haji tahun berikutnya.

“Yang gagal berangkat nanti kita akan berangkatkan pada tahun depan,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here