Bupati Salwa Berangkatkan Rombongan Penyalur Bantuan TNI-Polri

7
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat melepas iring-iringan mobil pengangkut bantuan di pendopo

BONDOWOSO – TNI-Polri Kabupaten Bondowoso mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

Rombongan pendistribusian bantuan beras tersebut dilepas secara simbolis oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin diawali dengan penyerahan 5 kilogram bagi penerima keluarga manfaat, Kamis (22/7/2021), di Pendopo Kabupaten.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini, bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat ditengah pandemi Covid-19 sangat membantu. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI-Polri yang telah mendistribusikan bantuan tersebut.

“Saya berterima kasih sekali, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Salwa.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan Bupati kelahiran Bondowoso ini, agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes) selama penanganan Covid-19. Menurutnya, pemerintah tidak bisa memerangi pandemi virus mematikan ini tanpa adanya keselarasan dari perilaku maayarakat.

“Satu langkah, tidak ada pro dan kontra. Apalagi mengkritisi hingga menyalahkan pemerintah,” ujarnya lagi.

Sementara, Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso, Yonaidi menerangkan, bantuan beras tersebut menyasar sebanyak 12.590 kepala keluarga se Kabupaten Bondowoso yang tidak tercover dalam bantuan sosial (bansos) pemerintah.

“Data penerima kami dapatkan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bondowoso. Tujuannya supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan. Mereka yang menerima bantuan beras saat ini adalah keluarga yang tidak tercover atau belum menerima bansos dari pemerintah, seperti, PKH, BST, BLT dan lain-lainnya,” paparnya.

Untuk diketahui, jumlah bantuan beras yang  didistribusikan kali ini mencapai 62 ton lebih. Disalurkan dengan dua kloter. Dikloter pertama, sekitar 47 ton dan sisanya dikloter kedua. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here