Bupati Salwa Lantik 101 Tenaga Fungsional Guru di Bondowoso

84
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin saat menandatangani sumpah janji pelantikan

BONDOWOSO – Sebanyak 101 tenaga fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Salwa Arifin, di pendopo bupati, Jumat (17/4/2020).

Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini Pemkab setempat melantik pejabat melalui Video Conference, hal tersebut dilakukan untuk mematuhi Physical Distancing di tengah-tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru tersebut, dilakukan untuk menata Kabupaten Bondowoso kedepan, agar lebih baik meski dilanda wabah Covid-19.

“Pelantikan pada hari ini saya laksanakan melalui Video Conference, disebabkan oleh wabah Covid-19 yang mengharuskan untuk melaksanakan Physical Distancing,” ungkapnya.

Dikatakan bupati, pelantikan ataupun mutasi adalah hal yang wajar di dalam suatu pemerintahan. Oleh karenanya, hal tersebut diharapkan agar mengikuti aturan dan arahan dari pemerintah.

“Rotasi, mutasi maupun promosi jabatan merupakan dari bagian dari dinamisasi penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil di dalam organisasi birokrasi, oleh karena itu hendaklah hal ini dijadikan hal yang wajar dan biasa,” ujarnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Bondowoso ini mengatakan, pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar segera bisa melakukan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik.

“Segera tuntaskan pekerjaan dan tugas di tempat yang lama, segera laksanakan tugas dan fungsi saudara dengan tetap melakukan konsultasi ke atas, koordinasi kesamping sehingga bisa terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here