Bupati Salwa Launching Layanan Youth Conseling

207
Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Plt Sekda Karna Suswandi dan Kepala DPPKB Nunung Setianingsih saat pelepasan balon sebagai tanda dilaunchingnya LYC

BONDOWOSO– Menyikapi Amanat undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menciptakan inovasi baru bernama Layanan Youth Conseling.

Layanan tersebut sebagai tonggak dalam pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia khususnya di wilayah Bondowoso.

“Untuk menciptakan perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan, serta memenuhi kebutuhan generasi mendatang,” urai Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara Launching Layanan Youth Conseling di Aula DPPKB, Selasa (13/11/2018).

Dikatakan Bupati, inovasi tersebut sebagai layanan conseling para remaja dikarenakan dalam generasi mendatang tak lepas dari remaja yang menjadi titik sentral, agar menjadi remaja berkualitas.

“Mereka para remaja harus diingatkan pada fitrah yang beragama, tingkatkan keimanan mereka, tanamkan nilai-nilai kebenaran, bimbing para remaja untuk mengendalikan diri dari hal yang bisa merubah keimanan mereka melalui Layanan Youth Conseling Remaja,” tegasnya.

Bupati berharap agar program yang baru diluncurkan ini dapat menjadi suatu upaya memberikan solusi kepada para remaja untuk permasalahan pendewasaan usia perkawinan di Bondowoso.

“Kedepan, pemahaman dan pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi remaja dapat meningkat, sehingga upaya penurunan pendewasaan usia perkawinan di Bondowoso dapat tercapai,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here