Bupati Salwa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bendungan Bluncong

24
Bupati Bondowoso didampingi Plt Kadis PUPR Mulyadi saat meletakkan batu pertama pembangunan Bendungan Bluncong

BONDOWOSO- Bupati KH Salwa Arifin meletakkan batu pertama pembangunan bendungan Bluncong, di Desa Pandak Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

Bendungan tersebut kembali dibangun untuk mengantisipasi terjadinya banjir dadakan pada saat musim penghujan, yang selama ini masih menghantui masyarakat sekitar.

“Pertama kita harus banyak berdoa, semoga pembangunan bendungan ini berjalan lancar. Pembangunan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan lingkungan dalam mengantisipasi musibah banjir yang tidak bisa kita kira-kira datangnya,” urai Bupati KH Salwa.

Dikatakan bupati, aliran sungai yang mengaliri tiga desa tersebut selama ini masih pasif. Untuk itu, bendungan yang akan dibangun tersebut akan menjadi salah satu jujukan masyarakat setempat dan sekitar, sebagai salah satu indikator peningkatan ekonomi mereka.

“Bendungan ini bisa mengaliri sawah masyarakat kurang lebih 200 Hektare yang ada ditiga desa yaitu Desa Pandak, Cangkring dan Desa Walidono,” tuturnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Bondowoso ini mengatakan, selain sebagai antisipasi terjadinya bencana banjir, bendungan Bluncong tersebut juga sebagai rencana jangka panjang pemerintah saat ini.

“Hampir kurang lebih dua tahun pasca bendungan Bluncong ini rusak, para warga tidak bisa bercocok tanam, karena hal tersebutlah kita prioritaskan pembangunan dipedesaan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here