Bupati Salwa : Paud di Bondowoso Harus Diperhatikan

242
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Bunda Paud di pendopo Bupati

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat untuk lebih memperhatikan segala upaya terhadap penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

“Dinas Pendidikan harus bisa memberikan perhatian atas segala usaha dalam rangka penyelenggaraan pendidikan Paud, penerapan pola asuh yang ideal, pemeliharaan kesehatan serta pemberian asupan gizi agar tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal,” urai Bupati Salwa saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Bunda Paud periode 2019-2023 di pendopo Bupati, Kamis (25/4/2019).

Pada kesempatan yang sama, bupati berharap kepada kepengurusan Bunda Paud yang baru supaya mampu memperkuat Legalitas kepengurusan forum Paud serta meningkatkan mutu serta kualitas sumber daya manusia khususnya para pengurus Paud di Bondowoso.

“Sehingga Paud dapat berjalan dengan baik, lancar, serta mencapai beberapa sasaran peningkatan Paud, yaitu meningkatnya kapasitas pengelola pendidik dan tenaga pendidikan Paud dan pada akhirnya dapat terwujud Paud yang berkualitas di daerah Bondowoso,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala Bidang Paud dan PNF Dinas Dikbud, Murni mengatakan, pihaknya akan terus melakukan inovasi serta mensosialisasikan dan kunjungan kepada masyarakat bahwa pendidikan di usia dini sangat penting.

“Kita akan melakukan sosialisasi dan kunjungan ke bawah dan akan memberikan bantuan, hal ini akan kita bahas dirapat perdananya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here