Bupati Salwa: Pengelolaan ADD/DD Harus Tepat

198
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan di acara Workshop evaluasi implementasi Siskeudes

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin menyarankan kepada para Kepala Desa se-kabupaten bondowoso untuk mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) digunakan sebagaimana mestinya agar tidak berbenturan dengan pihak yang berwajib.

Menurut Bupati, dalam pengelolaan DD/ADD para Kepala Desa diharapkan mampu mengelola dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harapkan kepada para Kepala Desa untuk berhati-hati dalam mengelola Dana desa, karena selama ini sudah banyak aparat desa yang telah terjerumus ke ranah hukum karena kurang tepat dalam pengelolaan dana desanya,” papar Bupati saat memberikan sambutan pada acara Workshop evaluasi implementasi sistem tata kelola keuangan desa (Siskeudes) di Pendopo Bupati, Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut, Bupati menegaskan pada seluruh Kepala Desa yang hadir dalam acara Workshop yang baru pertama kali digelar tersebut, untuk senantiasa diikuti secara seksama, agar supaya termotivasi oleh arahan-arahan para narasumber yang telah hadir.

“Saya harapkan kepada para kepala desa untuk mengikuti acara ini dengan seksama agar nanti apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti bisa dipertanyakan kepada narasumber yang ada, tentunya dalam pengajaran pengelolaan dana desa,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara Workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa, seluruh kepala desa dan Camat sebondowoso, perwakilan dari BPK Jatim Hari Purwaka, Kanit I Sub Dir Tipikor III Polda Jatim, Direktur PPKD, Kepala Inspektorat Bondowoso, PJ Sekda Pemkab Bondowoso, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemkab Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here