Bupati Salwa : PPKM Skala Mikro Lebih Dimaksimalkan

8
Bupati KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan usai memasang bang lengan Ketua PPKM di Pendopo Kecamatan Bondowoso

BONDOWOSO – Lurah dan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bondowoso mendapatkan penyematan ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 dari Bupati Salwa Arifin serta Kapolres Bondowoso, Kamis (18/3/2021), di kantor Kecamatan Bondowoso.

Ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 tersebut disematkan sebagai penghargaan sekaligus penyemangat bagi Lurah dan Kades yang ikut serta menangani permasalahan virus mematikan ini. Penanganan itu melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Jadi, Kades dan Lurah harus siap selalu ada di depan, dalam menangani permasalahan Covid-19 ini,” tutur Bupati Salwa.

Dengan menerapkan PPKM berskala mikro tersebut, diungkapkan Bupati kelahiran Bondowoso ini, sangat efektif menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten dengan jargon Melesat ini.

“Walau belum 100 persen zona hijau. Harus tetap semangat menangani pandemi saat ini,” jelas Bupati Salwa.

Bahkan, tak hanya kepada Kades dan Lurah, Bupati Salwa juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada aparat Kepolisia dan TNI atas sinergitas yang dibangun selama penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso.

“Kita harus waspada dan semangat. Kita harus bekerja keras. Itu harapan saya,” harapnya.

Sedangkan, Kapolres Bondowoso, Erick Frendriz menyampaikan, bahwa dari total kasus Covid-19 di Kabupaten ini, sekitar 40 hingga 50 persen ada di wilayah Kota.

“Ketika di daerah Kota Bondowoso ini beres, InsyaAllah di Kecamatan lainnya atau pinggiran cepat beres juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, data penyebaran virus mematikan ini per tanggal 17 Maret 2021, total ada 2.190 warga terkonfirmasi terpapar Covid-19. 145 orang meninggal dunia. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here