Bupati Salwa: Tingkatkan Penguatan Keislaman melalui Buku Fiqh Tata Negara

24
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat membuka Bedah Buku Fiqh Tata Negara

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin membuka secara langsung bedah buku ‘Tata Negara’. Bedah Buku Fiqh tersebut, dilakukan dalam rangka aktualisasi dan penguatan nilai-nilai keislaman dalam bingkai ketatanegaraan, yang digelar di Pendopo Bupati, Kamis (26/9/2019).

Buku Fiqh ketatanegaraan yang ditulis oleh KH Apipudin Muhajir tersebut, sengaja diciptakan sebagai upaya mendialogkan sistem ketatanegaraan Islam.

“Islam dan negara kita, sangat erat kaitannya sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar Negara (UUD) 1945 dan Pancasila yakni, Ketuhanan yang Maha Esa,” urai Bupati di hadapan ratusan ASN, tokoh agama, mahasiswa NU dan para tokoh masyarakat.

Menurut Bupati Salwa, dengan kegiatan bedah buku fiqh tersebut diharapkan kepada seluruh element masyarakat, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap agama, serta bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

“Semoga dengan Buku Fiqh tata Negara ini kita semakin tercerahkan dan semakin memahami tentang Islam dan Negara, sehingga kita tidak akan mudah dipengaruhi oleh radikalisme ataupun berita bohong yang dapat memecah belah persatuan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, penggagas buku fiqh tata Negara, KH Apipudin Muhajir mengajak kepada seluruh element masyarakat agar terus mengobarkan semangat untuk memperbaiki bangsa Indonesia yang saat ini kondisi perpolitikan sangat tinggi.

“Meski demikian, bukan berarti saat ini kita pasrah di hadapan realitas, akan tetapi kita harus terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan dalam kehidupan ini,”pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here