Bupati Targetkan Bondowoso Keluar dari Status Tertinggal pada 2018

124
Bupati Amin Said Husni saat dikonfirmasi awak media

BONDOWOSO –Pemerintah Kabupaten Bondowoso mentargetkan keluar dari status kabupaten tertinggal pada tahun 2018. Oleh karena itu, tahun ini Pemkab tengah memfokuskan pembangunan dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

Pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bondowoso yang berbasis pada kekuatan ekonomi rakyat, harus didukung dengan pengembangan Usaha Kecil dan Menegah (UKM). Terutama, meliputi sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata.

Hal tersebut menurut Bupati diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dasar dan keluarga masyarakat Bondowoso tanpa harus mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya. Sehingga, nantinya akan berimbas pada penurunan angka kemiskinan, peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dan membawa Bondowoso keluar dari status tertinggal.

“Kami terus melakukan akselarasi untuk terbebas dari status tertinggal pata tahun 2018, dengan melakukan pengembangan ekonomi kerakyatan yang difokuskan pada sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata,” kata Bupati Bondowoso H Amin Said Husni usai melantik 662 pejabat, Kamis (5/1/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here