Cegah COVID-19, Dinas Dikbud Bondowoso Liburkan Satuan Pendidikan

154

BONDOWOSO – Dalam rangka pencegahan virus Corona Virus Desease (COVID-19) menyebar di Kabupaten Bondowoso, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengeluarkan Surat Edaran (SE) guna meliburkan siswa-siswi satuan pendidikan formal dan non formal.

Dalam SE dari Dikbud Kabupaten Bondowoso ini, anak didik mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sejenisnya, diliburkan selama dua minggu.

“SE ini berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19 serta surat Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor 420/1780/101.1/2020 perihal peningkatan kewaspadaan COVID-19 di Jatim. Edaran itu berlaku sambil menunggu perkembangan dan regulasi selanjutnya,” jelas Kepala Disbud Kabupaten Bondowoso, Harimas dalam SE tersebut, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan Harimas dalam surat edaran itu, agar kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah mulai tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

Namun demikian, imbuhnya, tenaga pendidik tetap bertugas di satuan pendidikan masing-masing guna melakukan layanan pembelajaran jarak jauh serta melakukan pembersihan lingkungan satuan pendidikannya.

“Untuk orang tua peserta didik dihimbau agar melakukan pengawasan serta memastikan putra/putrinya melaksanakan pembelajaran di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah,” tegas mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) ini.

Sementara, dihubungi melalui teleponnya, Kepala Dikbud Provinsi Cabang Provinsi, Mahrus Syamsul mengatakan bahwa, pihaknya juga meliburkan siswa-siswi SMA/SMK dan MA.

“Tapi tidak berlaku untuk siswa kelas XII yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN),” pungkasnya. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here