Cegah Covid 19, Pemkab Bondowoso Lakukan Penyemprotan

59
Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum

BONDOWOSO– Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso, Bupati KH Salwa memimpin penyemprotan disinfektan dan membagikan sanitizer kepada masyarakat.

Selain bupati, Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga melakukan penyemprotan dan membagikan sanitizer, di depan markas besar Kodim 0822 Bondowoso, Senin (23/3/2020).

Bupati KH Salwa Arifin mengatakan, di Bondowoso saat ada sekitar 53 orang dalam pantauan (ODP) Virus Covid-19. Untuk mencegah penularan Pemkab melakukan penyemprotan dan membagikan sanitizer dengan harapan bisa mencegah penyebaran virus tersebut.

“Untuk penanganan Covid-19, kita antisipasi sedini mungkin, mengingat penyebarannya begitu cepat, maka dari itu kita lakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan di fasilitas umum,” ungkap Bupati saat diwawancarai media.

Dikatakan Bupati, untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Bondowoso telah menyiapkan tempat atau fasilitas untuk menjaga apabila nanti ada yang terpapar.

“Kita sudah siapkan ruang itu, termasuk tempat isolasi. Insyaallah semua tim kita sudah siap semuanya,” tuturnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Bondowoso ini menegaskan jika dari 53 ODP saat ini, telah dipantau oleh tim ahli dari Dinas Kesehatan setempat, sehingga segala upaya yang diharapkan agar bisa mencegah dan mengatasi permasalahan virus Covid 19.

“Untuk 53 ODP itu telah kita awasi mulai dari pemeriksaan dan penangannya Dirumah masing-masing para Odp itu,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here