Cegah Resiko Kehamilan, Ratusan Masyarakat Ikuti MOW dan MOP Gratis

74
Bupati Salwa bersama Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih saat meninjau kegiatan bhaksos MOW dan MOP di RSUD Koesnadi (foto : yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Sebanyak 150 Akseptor dari 21 Kecamatan se Kabupaten Bondowoso mengikuti pelayanan KB gratis, jenis Medis Operasi Wanita(MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) di RSUD Koesnadi.

Acara yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bondowoso tersebut diberikan secara gratis.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB tahun 2019 dengan menggratiskan MOW dan MOP,” ungkap Kepala DPPKB Nunung Setianingsih, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Nunung, kegiatan yang dilaksanakan seharian tersebut, melayani 146 akseptor, pelayanan MOW dan MOP, umumnya memakan biasa berkisar 1 hingga 5 juta setiap orang. Namun, kali ini dalam bhaksos diberikan secara cuma-cuma.

“Terlayani sekitar 146 akseptor, karena 4 lainnya gagal dikarenakan alasan medis. Sedangkan untuk akseptor MOP ada tambahan 4 orang sehingga terlayani 14 akseptor,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin turut hadir untuk memberikan motivasi kepada seluruh akseptor agar mengikuti segala hal yang diarahkan oleh tim.

“Saya atas nama Pemerintah Bondowoso berterima kasih kepada BKKBN provinsi Jatim yang mana pada tahun ini giat bhaksos TNI manunggal KB KES ditempatkan di Bondowoso, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui kegiatan Bhaksos terintegrasi dari berbagai unsur yang terkait diantaranya tim BKKBN Provinsi Jatim, tim RSUD H Koesnadi, tim medis Dinas Kesehatan,tim DPPKB, dan TNI yakni dari Kodim 0822 Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here