Cetak Remaja Terencana, DPPKB Bondowoso Gelar Pemilihan Duta Genre

105
Kepala Dinas PPKB, Nunung Setianingsih saat bersama finalis Duta Genre 2019

BONDOWOSO- Sebanyak 108 peserta remaja di bawah usia 20 tahun, mengikuti pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2019. acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso di Hotel Grand Padis.

Pemilihan tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori jalur pendidikan dan jalur masyarakat, dari total jumlah peserta, terpilih sebanyak 40 finalis dari kategori jalur pendidikan sebanyak 10 finalis putra, dan 10 finalis putri serta 10 finalis putra jalur masyarakat dan 10 finalis putri.

“Dari 40 finalis, kita karantina selama 3 hari. Mereka diberikan pembekalan ilmu pengetahuan tentang tes tulis, publik speaking, life skill dan materi tentang etika,” ungkap Nunung, Minggu (28/9/2019).

Dikatakan Nunung, ajang pemilihan Duta Genre tersebut, juga merupakan untuk memilih figur remaja yang mampu memberikan dampak positif bagi kalangan usia muda di sekitarnya, sehingga untuk mewujudkan generasi emas mendatang semakin mudah dan terarah.

“Kita harapkan kepada mereka yang terpilih sebagai Duta Genre, agar bisa memberikan contoh kepada teman sebayanya,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab setempat, Syaifullah, sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Dinas PP dan KB, dirinya berharap agar melalui acara tersebut dapat memberikan secercah semangat bagi kaum milenial yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Acara ini patut kita apresiasi, karena selain dapat menambah wawasan dan pengetahuan para remaja bondowoso, juga sebagai bekal mereka dalam menghadapi era globalisasi dan keterbukaan informasi sehingga tidak terjebak untuk melakukan perbuatan perbuatan yang merugikan diri mereka sendiri bangsa dan negara,” paparnya.

Lebih jauh, Syaifullah menegaskan, melalui kegiatan tersebut, para remaja khususnya remaja di Bondowoso dapat merubah pola pikir dan sikap para remaja untuk menjadi remaja yang tegar, dan sukses.

“Hari ini mereka bisa tampil di Bondowoso, siapa tahu 3 bulan atau tahun depan mereka harus bisa tampil di tingkat propinsi maupun Nasional,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here