Ciptakan Nuasa Islami, DPPKB Bondowoso Adakan Genre Religi

53
Sekda Bondowoso, Syaifullah saat memberikan motivasi kepada siswa dalam acara Genre Religi

BONDOWOSO – Sebanyak 850 siswa-siswi perwakilan dari Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) se Kabupaaten Bondowoso, mengikuti kegiatan Generasi Terencana (Genre) religi di Gor Pelita, Senin (4/11/2019).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso.

Kepala Dinas PPKB Nunung Setianingsih mengatakan, kegiatan yang dikemas secara modern tersebut, merupakan wadah para kaum milenial untuk menyampaikan aspirasi mereka tentang seputar dunia remaja di Bondowoso.

“Genre Religi ini adalah untuk mereka (remaja) di Kabupaten Bondowoso agar saling berkomunikasi,” ungkap Nunung.

Dikatakan Nunung, di era globalisasi saat ini, pemerintah memberikan tempat bagi mereka agar bisa berkomunikasi dan edukasi secara modern dan penuh dengan nuasan islami.

“Selain bisa berkomunikasi secara modren, adik-adik kita bisa juga berkomunikasi secara modern. Artinya, tidak hanya sekedar tahu pergaulan bebas saja, dengan kegiatan ini mereka bisa tahu dari sisi agama,” paparnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda), Syaifullah mengatakan, kegiatan tersebut hanya satu-satunya di Bondowoso. Bahkan, di luar daerah masih belum mempunyai agenda semacam Genre Religi ini.

“Ini perlu dikembangkan dan kegiatan semacam ini perlu kita dorong serta apresiasi, karena saya cek di kabupaten lain masih belum ada,” ujarnya.

Kegiatan Genre Religi tersebut, kata Sekda, merupakan roh dari Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin yang menginginkan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kegiatan yang bernuansa islami.

“Alhamdulilah, beberapa OPD sudah mulai tertarik dengan itu. Jadi, perlu kita dorong,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here