Cuaca Ekstrim, Kunjungan Wisata ke Bondowoso Menurun

190
Kepala Disparpora Bondowoso, Harry Patriantono saat dikonfirmasi beberapa awak media

BONDOWOSO– Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono, menyebut cuaca ekstrim disertai angin kencang yang melanda ebberapa objek wisata di kawasan Ijen, mengurangi kunjungan wisatawan.

Bukan hanya kunjungan wisata saja berkurang, saranan dan prasarana yang ada dibeberapa titik wisata, rusak parah dan hal tersebut mengakibatkan Disparpora harus bekerja ekstra untuk pembenahannya.

“Cuaca panas disertai angin yang kencang ini, sangat berdampak pada kunjungan wisata, salah satunya wisata di Kawah Wurung,” ungkap Harry saat dikonfirmasi usai mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, cuaca yang tidak menentu mengakibatkan kerusakan pada salah satu edukasi wisata yang menjadi andalan kabupaten berjuluk Republik Kopi ini. Sehingga tingkat kunjungan sangat menurun dari sebelumnya.

“Akibat musim kemarau tahun ini, kawasan Kawah Wurung mengering. Jadi, tingkat kunjungan disana sangat menurun,” ujarnya.

Kendati demikian, Harry tidak bisa menyebutkan angka penurunan kunjungan dengan dalih masih dalam tahap estimasi. Bahkan, untuk saat ini, beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Ijen, sementara ditutup hingga cuaca dan perbaikan sarana dan prasarana bisa kembali pulih seperti semula.

“Untuk sementara, kita tutup untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tukasnya. (yudi)

Artikulli paraprakPeringati Hari Sumpah Pemuda, Sekda : Pemuda Harus Berinovasi
Artikulli tjetërJelang Pilkades Serentak, 76 Bacakades di Bondowoso Ikuti Tes Tulis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini