Dandim 0823 Situbondo Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Talkandang

69
Letkol Inf Akhmad Juni saat menyerahkan penghargaan kepada Sertu Buharto

SITUBONDO – Untuk memberikan Motivasi kepada Prajurit TNI agar lebih erat lagi dengan masyarakat, Sersan Satu, Buharto, anggota Koramil 01/Kota, terpilih sebagai Babinsa teladan di lingkungan Kodim 0823 Situbondo, dan memperoleh penghargaan langsung dari Dandim 0823 Situbondo, Senin(2/9/2019).

Sertu Buharto, merupakan anggota Koramil Kota yang dinilai telah memberikan kontribusi luar biasa untuk masyarakat yang ada di wilayah binaannya dalam kegiatan non program.

Untuk itu, Sertu Buharto telah melaksanaan kegiatan Komsos dan bakti TNI terhadap masyarkat di Desa Talkandang, Kecamatan Kota, yang  selalu aktif dalam segi kegiatan apapun.

Dirinya juga telah berhasil menggalang partisipasi masyarakat dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun RI yang ke-74 dan perayaan 1 Muharram 1441 H, melalui pawai obor di desa binaanya.

Berkat kontribusi itulah, Sertu Buharto, akhirnya mendapatkan penghargaan langsung dari Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, di halaman Makodim 0823 Situbondo. 

Dandim 0823 Situbondo mengatakan, pemberian penghargaan babinsa teladan tersebut untuk memberikan motivasi kepada prajurit TNI lainnya supaya bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

“Penilaian Babinsa teladan ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kita berharap dengan adanya penghargaan ini bisa memacu semangat prajurit yang menjadi babinsa untuk berbuat terbaik bagi masyarakat sebagai perwujudan kemanunggalan TNI,” pungkas Letkol Inf Akhmad Juni Toa. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here