Dapatkan Bantuan 3500 Komputer, Dinas Dikbud Bondowoso Utamakan Sekolah Negeri

413
Dra H Harimas MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoso saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoso, Harimas menyebut, mendapatkan bantuan sebanyak 3.500 komputer dari PT Ladang Karya Husada.

Kedepan, menurutnya, bantuan tersebut akan segera didistribusikan dengan meminjamkan kepada sekolah-sekolah, khususnya SMP/MTs yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan tidak memiliki fasilitas tersebut.

“Kita akan khususkan dulu kepada SMP yang negeri. Sambil memikirkan cara yang lain untuk memberikan support kepada sekolah-sekolah yang statusnya swasta. Bahkan, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) juga akan kami perhatikan. Mengingat mereka juga sama-sama memiliki keinginan mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Harimas disela kegiatan Workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Mendukung Ekosistem Sekolah Siap Menyambut Industri 4.0, Kamis (11/4/2019), di Ballroom Hotel Ijen View.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs 22 April 2019 mendatang di Kabupaten Bondowoso, masih terkendala sarana dan prasarana (sarpras) komputer.

Bahkan pada pelaksanaannya, Dinas Dikbud Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan SMA/SMK yang fasilitas komputernya lengkap dan sebelumnya juga sudah melaksanakan UNBK.

“Sehingga, untuk melaksanakan UNBK, SMP/MTs yang masih belum memiliki komputer harus numpang ke SMA/SMK yang sudah dilengkapi laboraturium komputer. Sampai-sampai kita harus melaksanakan ujian ini dengan 3 sesi per harinya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here