Data Penerima BPNT di Bondowoso Perlu Diperbaiki

19
Suasana saat rapat koordinasi BPNT di Aula Sabhabina 1

BONDOWOSO – Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Bondowoso, yang mencapai 120 ribuan, ternyata pelu diperbaiki

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretatis Daerah (Sekda) Syaifullah, usai usai mengikuti rapat persiapan penyerahan BPNT, di Aula Sabha Bina I, Senin (20/4/2020).

“Dari data-data penerima manfaat ini, 10 persen diantaranya masih perlu diperbaiki agar tepat sasaran pada warga miskin,” kata mantan ASN Pemkab Situbondo ini.

Karena itulah, pihaknya akan memperbaiki data tersebut dengan menyurati Kepala Desa melalui camat di masing-masing wilayah. Pasalnya, dirinya menginginkan verifikasi dan validasi data tersebut segera diselesaikan.

“Kalau sekarang, masih mungkin ya. Makanya saya bilang jangan menunggu Oktober, mungkin minggu depan sudah saya perbaiki data ini. Karena data ini, ada 10 persen yang harus diperbaiki. Dan itu laporan Kades juga kepada kita,” ujarnya.

Untuk penyerahan kartu BPNT, kata Sekda, akan disampaikan di tiga titik. Yakni di Pendopo Kabupaten, Pendopo Kecamatan Grujugan, dan Pendopo Kecamatan Tapen. 

Kita pilih lokasi itu untuk mewakili wilayah timur, tengah, dan barat,” akunya. 

Lebih jauh, ia mengungkapkan dalam setiap kartu BPNT itu berisi nominal sekitar Rp 200ribu per bulan selama tiga bulan. Yang selanjutnya bisa digunakan untuk berbelanja sembako di agen BNI-46 yang ada di masing-masing desa. 

“Untuk yang Rp200 ribu per bulan untuk tiga bulan. Kalau yang Rp 150ribu itu sampai Desember 2020,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here