Datangkan Investor untuk Kemajuan Sektor Pariwisata di Bondowoso

50

BONDOWOSO – Pertumbuhan perekonomian di sektor pariwisata di Kabupaten Bondowoso pasca pandemi Covid-19, diharapkan mampu bangkit dan kembali bersaing dengan kabupaten lain.

Bondowoso yang memiliki destinasi wisatawan andalan di dataran tinggi Ijen, menjadi daya tarik bagi berbagai investor dan perusahaan travel untuk bekerjasama dengan hotel dan penginapan.

Salah satunya PT Window Travel, perusahaan dari Malaysia yang baru-baru ini meneken kerjasama dengan PT Baratha Hotel and Travel. Kerjasama tersebut merupakan komitmen yang saling menguntungkan untuk sarana bisnis dan kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Bondowoso.

Owner PT Baratha Hotel and Travel, yang juga Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menyambut kerjasama tersebut sebagai sarana promosi destinasi wisatawan di Kabupaten Bondowoso, khususnya di kawasan Ijen.

Menurutnya, kerjasama keduanya telah berlangsung sejak sebelum pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saat ini kondisi pandemi yang mulai menurun, kerjasama tersebut kembali dilanjutkan, Minggu (1/52/2022) di Baratha Hotel.

“Alhamdulillah kami menandatangani kerjasama lagi. Owner PT Window Travel, Ong Wei Siang atau disapa Sean Ong, adalah mitra kerja kami sebelum pandemi Covid-19. Karena, semakin baiknya kondisi global mengenai pandemi Covid-19, kami melanjutkan kerjasama tersebut,” kata Irwan Bachtiar.

Kerjasama tersebut, lanjut Irwan Bachtiar, bukan semata-mata untuk kepentingan bisnis saja. Tetapi juga menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso. Perusahaan travel harus mampu menjual destinasi wisata di Bondowoso di kancah nasional dan internasional.

“MoU ini juga komitmen bersama untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bondowoso, utamanya destinasi wisata kawasan Ijen. Kami target dalam sebulannya, bisa mencapai lebih kurang seratus lebih wisatawan yang akan berkunjung,” tukasnya. (rzq)

Artikulli paraprakIni Lima Cara Kapolres Bondowoso Amankan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri
Artikulli tjetërRatusan Pesenam Ikuti Pecahkan Rekor MURI Sicita di Halaman DPC PDI Perjuangan Bondowoso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini