Desa Wonoboyo Dinobatkan sebagai Destana Terbaik se Jawa Timur

599
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Saefuddin Suhri

BONDOWOSO – Sinergitas yang terus dijalin dan dibangun melalui pelatihan yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan 25 Desa Tangguh Bencana (Destana) di Kabupaten Bondowoso, menjadikan Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang mendapat gelar Destana terbaik se Jawa Timur.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Saefuddin Suhri saat dihubungi melalui pesan Whatsappnya, Sabtu (17/12/2016).

“Destana di Wonoboyo memiliki sebuah inovasi dalam pengembangan kesiapsiagaan dan pencegahan dalam bencana banjir dan longsor (bansor),” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pemerintah dan masyarakat memiliki peran penting dalam setiap penanggulangan bencana di daerah masing-masing.

“Kami membentuk relawan yang melibatkan semua komponen dan ormas masyarakat. Relawan tersebut dibagi tugasnya menjadi 5 cluster yang antara lain ada yang bertugas menjadi tim Kesehatan, SAR dan Evakuasi, Kaji cepat dan Komunikasi, Pengungsian serta bagian Dapur Umum,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here