Dewan Pengawas Kesenian: Gasebo Langkah Hebat Para Seniman

46
Sinung Sudrajad saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Terbentuknya Kelompok seniman yang tergabung dalam Gabungan Seniman Bondowoso (Gasebo) mendapat apresiasi dari Dewan Kesenian.

Apresiasi yang diberikan lantaran Gasebo dinilai nantinya akan bisa menunjukkan potensi seni budaya yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Patut diberikan apresiasi, karena Gasebo ini merupakan langkah luar biasa dari para sahabat seni,” urai Sinung Sudrajad, Kamis (1/8/2019).

Dikatakan Sinung, upaya yang dilakukan oleh kumpulan seniman tersebut, merupakan antusias para seniman untuk menunjukkan Bondowoso kaya akan seni budaya. Sehingga, tak heran jika banyak para pegiat seni yang ingin menunjukkan kreativitas mereka.

“Ini merupakan bukti gelora semangat dari para sahabat seniman untuk ikut serta secara pro aktif memajukan Bondowoso di bidang seni,” tuturnya.

Sebagai Dewan Pengawas Kesenian yang sekaligus Anggota Komisi 4 DPRD Bondowoso ini mengungkapkan, semakin banyaknya kelompok ataupun komunitas para seniman di Bondowoso, seperti Gasebo ini, maka akan mengenang pada masa seniman-seniman tahun lampau.

“Secara history, Bondowoso pernah menjadi kiblat para seniman di era 80’an, eranya bapak/ibu kita, baik itu musik, lukis, theater maupun tradisi. Mari bersama kita raih kembali masa kejayaan itu,” paparnya.

Kendati demikian, lanjut Sinung, upaya untuk membangun sesuatu didalam kelompok tak luput dari hambatan dan rintangan, namun dibalik itu semua pasti ada jalan terbaik demi kelangsungan kepentingan bersama.

“Hambatan dan rintangan pasti ada namun itulah seninya perjalanan untuk menggapai asa,” ringkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here