Di Bondowoso, 14 OPD Canangkan Zona Integritas

85
Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi usai menggelar rapat pengarahan zona integritas

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menunjuk 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sebagai pilot project pencanangan zona integritas untuk meningkatkan pelayanan serta bebas korupsi.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat usai memimpin rapat koordinasi pengarahan zona integritas di Wisma Wabup, Rabu (17/6/2020).

“Untuk sementara sebagai pilot project kita canangkan 14 OPD, dan nantinya akan dikembangkan dan diberikan pendampingan oleh Inspektorat sebagai wilayah yang wajib sebagai zona integritas,” ungkap Wabup kepada Media.

Menurutnya, dari 14 OPD yang dicanangkan, nantinya akan menjadi contoh bagi OPD lainnya untuk menerapkan zona integritas, dan hal tersebut haruslah memiliki kemampuan untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dari 14 OPD ini diharapkan agar memotivasi unit-unit kerja yang lain untuk menuju zona integritas,” ujarnya.

Disamping sebagai pilot project, 14 OPD yang mencanangkan zona integritas bisa mendapatkan reward sebagai motivasi.

“Begitu sudah ditunjuk, unit kerja harus diberikan reward yang pasti, baik itu merupakan tunjangan kinerja atau tunjangan yang lain, yang berkaitan dengan kesejahteraan,” tegasnya.

Salah satu OPD yang awal ditunjuk sebagai zona integritas adalah Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang menjadi titik awal untuk menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

“Sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan untuk menerapkan zona integritas untuk menuju WBK atau WBBM kita akan lakukan evaluasi setiap bulannya,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here