Dibangun Swadaya, Musholla Diperta Bondowoso Jadi Inspirasi

40
Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Kepala Dinas Pertanian, Dwi Wardana saat menandatangani batu prasasti di mushola Al-Ikhlas

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, meresmikan musholla Al-Ikhlas di Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh bupati.

Musholla yang dibangun menggunakan dana swadaya dari para pegawai dan staf Diperta tersebut, menelan anggaran sekitar Rp160 juta. Dan pembangunan musholla tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi OPD lain.

Menurut bupati, hal yang dilakukan oleh Diperta perlu dijadikan contoh bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang secada swadaya membangun musholla tanpa anggaran dari pemerintah.

“Saya selaku bupati dan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dinas ini, dan perlu dijadikan contoh,” ungkap bupati usai peresmian, Rabu (8/1/2020).

Dikatakan Bupati Salwa, disamping rasa gotong-royong, apa yang dilakukan oleh jajaran pegawai Diperta sangat menginspirasi bagi seluruh pegawai yang ada di kabupaten Bondowoso.

“Saya harapkan semua dinas yang ada bisa seperti ini, membangun musholla meski tanpa anggran dari pemkab. Ini menunjukkan jika adat gotong royong, guyub rukun masih ada,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Diperta, Dwi Wardana mengatakan, kondisi musholla yang sebelumnya memang sangat memprihatinkan, sehingga dengan inisiasi dari pegawai, semua saling melengkapi untuk membangun musholla tersebut.

“Sebenarnya sejak 2016 silam, tapi anggaran kita terkumpul tahun 2019 kemarin, pada akhirnya pada bulan April bisa terkumpul,” paparnya.

Dirinya menegaskan, jika dalam pembangunan tempat peribadatan tersebut, tidak membebani para pegawai yang ada, hal tersebut dilakukan secara sukarela dan ikhlas.

“Kita tidak menargetkan pegawai harus nyumbang sekian, ini murni dari swadaya,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here